Nama Pemain Yang “Di Anggap Gagal” Membela Klub Barunya

Mempertahankan konsistensi dalam bermain jelas bukan tugas mudah bagi para pesepakbola. Bahkan mereka dituntut tampil lebih bagus dari musim tadinya. Tapi, beberapa bulan jelang selesainya musim 2016-2017, ada banyak pemain justru meredup usai tampil tersukses di musim kemarin. Di beritakan disini bahwa Jelas ada banyak faktor yang berpengaruh di performa mereka selama musim ini. Dibawah adalah deretan pemain yang kesulitan memunculkan performa impresif sebagaimana yang mereka tunjukkan musim lalu.

  1. Leicester City Mungkin penghargaan Pemain Liga Primer sekarang telah menjadi kutukan. Eden Hazard menelan musim buruk bersama Cheslea usai meraih penghargaan itu tahun 2015. Mahrez mendapati nasib yang serupa usai dinobatkan jadi yang terhebat di Premier League. Turunnya performa Mahrez berpengaruh besar kepada penampilan Leicester City lantaran sang juara bertahan lagi berhadapan pada ancaman degradasi.
  2. Bayer Munchen Thomas Muller terlihat amat kesusahan mencetak gol ketika memperkuat Bayern Munchen. Tapi, masih tetap jadi misteri mengingat pemain belum bisa mengatasi problem tersebut beberapa bulan ini. Muller mempunyai catatan terbaik didalam hal mencetak gol musim 2015-2016 setelah membikin 32 gol seluruh ajang kompetisi lalu 20 gol datang dari Bundesliga. Tetapi, sepanjang musim ini dia hanya sanggup mencetak 5 gol dengan 1 di Bundesliga.
  3. PSG Krychowiak adalah satu pemain vital Unai Emery ketika masih di Sevilla. Pesepakbola Polandia lalu mengikuti bos yang memilih hengkang menuju PSG di musim panas lalu. Tapi, transfer itu tenyata berganti menjadi bencana karena Krychowiak tak pernah dimainkan didalam tujuh pertandingan buntut Ligue 1. Bahkan Krychowiak hingga wajib bermain bersama tim reserves.
  4. Barcelona Rakitic segera menjadi pesepakbola penting di barisan tengah Barcelona usai berkunjung dari Sevilla tahun 2014. Pemain Kroasia tersebut juga memainkan fungsi penting ketika klub memenangi treble musim pertamanya dengan membuat gol di puncak Liga Champions. Rakitic tetap menjadi penting di skuad Barcelona musim lalu namun sekarang ini dia kesulitan menunjukkan kinerja yang serupa seperti tadi.
  5. Manchester City Nolito ialah sekian dari bintang La Liga musim 2015-2016 dengan bermain cemerlang bersama dengan Celta Vigo. Hal itu membuat Manchester City langsung mengundang pemain Spanyol ke Etihad Stadium. Tetapi, Nolito sekarang sepertinya sedang menghabiskan masa transisi pada Premier League. Ia kesusahan menembus skuad utama The Citizens sehabis musti bersaing ketat kepada Raheem Sterling, Leroy Sane juga Gabriel Jesus.
  6. Leicester City Ketajaman Vardy menipis drastis bila dibandingkan musim lalu. Bahkan mesin gol Leicester City tersebut kalah tajam dari Mahrez yang performanya sama-sama turun. Vardy sanggup memperoleh 24 gol di Premier League tuk mengantar The Foxes mendapat gelar juara musim lalu. Tapi, manajer Claudio Ranieri ketika ini perlu ketajaman Vardy mengenang klub nyaris masuk area degradasi.
  7. AS Roma Mungkin tak terlalu mengagetkan jika El Shaarawy tak memberikan kontribusi yang mirip di musim ini mengingat pemain sering terkena pasang surut kedalam sepanjang karirnya. El Shaarawy menghabiskan awal karir yang indah bersama AS Roma selesai bergabung bersama klub Januari tahun lalu. Dia mampu mencetak tiga gol dari 16 laga di Serie A namun musim ini baru 3 dalam 21 laga.
  8. Borussia Dortmund Borussia Dortmund ambil langkah mengejutkan ketika mereka mengundang Andre Schurrle dari Wolfsburg usai memboyong penyerang bertalenta semacam Ousmane Dembele, Emre Mor, dan Mario Gotze. Akibatnya, Schurrle belum banyak bermain pasca pelatih Thomas Tuchel kian sering memainkan Dembele yang emang tampil tajam. Pesepakbola Jerman tersebut sampai sejauh ini belum lama tampil starter didalam 7 pertandingan di Bundesliga tuk BvB. Mengingat Dembele serta Mor continue tampil gemilang, Schurrle dipercaya bakal kesulitan menghujam tim utama menjelang musim berakhir.
  9. Tottenham Beli striker dari kejuaraan Eredivisie sungguh penuh resiko. Tottenham bergantung bisa mendapatkan Ruud van Nistelrooy baru ketika merekrut Vincent Janssen. Tetapi, pemain berkebangsaan Belanda itu hingga sejauh ini tidak lebih dari mencetak 4 gol dari 27 laga di seluruh ajang kompetisi. Padahal, Janssen bisa disebut sebagai top skor Eredivisie musim lampau dengan mengoleksi 27 gol.
  10. Arsenal Mesut Ozil adalah salah satu pemain ngetop di Premier League musim silam. Ia dapat menyumbang 19 assist di liga domestik tuk membawa klub bertengger di ranking kedua. Tetapi, sehabis itu performa Ozil terkesan menurun. Selain baru membukukan lima assist di Premier League, Ozil pun sering terlihat lenyap dalam beberapa pertandingan besar yang dilakukan Arsenal musim ini.
  11. PSG Sama sebagaimana Grzegorz Krychowiak, Hatem Arfa sukar bersinar di PSG sehabis pindah menuju Parc Des Princes musim panas usai tampil gemilang dengan Nice. Pasca mencetak 17 gol buat Nice musim lalu Ben masih menanti gol pertamanya di Liga 1 Prancis walau sudah tampil didalam 20 laga. Pemain Prancis itu pun tak dimainkan secara reguler oleh trainer Unai Emery.

One Reply to “Nama Pemain Yang “Di Anggap Gagal” Membela Klub Barunya”

Leave a Reply

Your email address will not be published.