Jerman dan Kutukan Jawara Bertahan di Piala Dunia

Jerman dan Kutukan Jawara Bertahan di Piala Dunia

Jerman mesti menyelesaikan perjuangan mereka di Piala Dunia 2018 lebih awal. Seperti yang dapat kita baca di berita Liga Inggris terupdate, mereka tak berhasil menembus fase 16 besar sehabis mengalami hasil negatif 0-2 dari Korea Sebelah selatan. Hasil itu, menjadikan Jerman ada di ranking juru kunci Grup F. Team didikan Joachim Loew mengikuti langkah memalukan semua jawara bertahan lain yang angkat kaki lebih awal di Piala Dunia jaman milenium yang baru. Di dalam 5 edisi Piala Dunia pamungkas, 4 di antaranya menampilkan tragedi jawara bertahan yang mesti tersingkir di babak grup. Di bawah ini daftarnya sebagaimana menurut livescore Spanyol.

Prancis – Sehabis mendapat kemenangan yang mempesona atas Brasil di Paris di tahun 1998 dan diikuti oleh keberhasilan Euro 2000, Prancis ke Jepang dan Korea Sebelah selatan dengan ekspektasi besar. Tapi, Senegal yang baru pertama kali berlaga di Piala Dunia dapat mengejutkan Prancis dengan keunggulan 1-0 di Seoul. “Prancis bakal lolos menuju babak ke-2, ” tutur pelatih Roger Lemerre pada saat itu, tapi ia salah. Hasil seri 0-0 dengan Uruguay menambahkan tekanan di pasukan Prancis dan hasil negatif 2-0 dari Denmark membikin jawara bertahan mesti berkemas. Prancis finis di ranking juru kunci di grup dengan tanpa keunggulan dan tanpa gol. Ini merupakan tuk pertama-tama kalinya jawara bertahan tertendang di babak pertama-tama semenjak Brasil di 1966. Namun fakta yang bisa kita saksikan di berita livescore Liga Jerman, hal-hal tersebut masih makin berlanjut sampai dengan sekarang.

Italia – Meraih kemenangan adu penalti atas Prancis di Piala Dunia 2006 menjadikan Italia jawara dunia tuk empat kalinya, tapi lini belakang mereka memalukan. Azzurri menduduki ranking terbawah di grup mereka di Afrika Sebelah selatan malah di bawah Selandia Baru. Sehabis seri 1-1 vs Paraguay sebagaimana yang sudah diberitakan oleh Liga Italia, Italia mendapat hasil yang serupa dengan Selandia Baru menjelang tumbang dari debutan Piala Dunia, Slovakia, dengan score 3-2. Ini pertama-tama kalinya Italia tak berhasil menang di Piala Dunia.

Spanyol – Keunggulan Spanyol di Piala Dunia Afrika Sebelah selatan menandai pucuk dominasi mereka di kancah internasional. Mereka meraih Euro sebelum dan setelah Piala Dunia, tapi keberhasilan itu hancur di Brasil. Spanyol menghancurkan Belanda melalui perpanjangan waktu di final 2010 tapi Belanda sukses membalas dendam dengan score mutlak 5-1 di dalam laga pembuka Spanyol. Iker Casillas menciptakan kekeliruan yang besar dan semua punggawa di depannya jadi parah. Spanyol Lalu mengalami hasil negatif 2-0 dari Chile yang menjadikan mereka tertendang dari persaingan. Keunggulan 3-0 atas Australia tak dapat menyelamatkan takdir mereka dan dominasi Spanyol akhirnya finish.

Jerman – Jerman menjadi jawara dunia tuk empat kali di Brasil, tapi armada Joachim Low adalah team yang tidak sama di Rusia 4 tahun kemudian. Kritik dari livescore bola terupdate, entah itu umur, alasan, ataupun punggawa yang jadi problem, Jerman finis menjadi juru kunci di grup mereka. Mereka dikejutkan oleh Meksiko di laga pembuka mereka, dan walaupun skor telat Toni Kroos ketika vs Swedia menghidupkan kembali ekspektasi mereka, performa jelek Jerman akhirnya dihukum oleh Korea Sebelah selatan. Jerman tadinya belum sekalipun tertendang dari fase penyisihan grup.

Sekian yang dapat kami sampaikan. Jangan lupa follow Twitter dan Instagram kami. Dan jangan lupa pula klik tombol share agar artikel ini dapat dibaca oleh banyak orang. Ikuti fanspage kami agar selalu dapat membaca artikel terbaru yang kami sajikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.