De Jong Ungkap Kelemahan Inggris

De Jong Ungkap Kelemahan Inggris

Belanda sukses melaju menuju laga pamungkas UEFA Nations League. Frenkie de Jong dkk bakal bertanding dengan Portugal usai mencoret Inggris di semi-final, Jumat (7/6) dini hari. Pada pertandingan ini, anak didik Ronald Koeman bangkit dari ketertinggalan pada paruh ke 1.

Sehabis laga, De Jong memaparkan beberapa hal yang jadi rahasia kebangkitan Belanda. Bintang yang sekarang resmi menjadi bintang Barcelona itu main sampai menit ke-144 sebelum diganti Quincy Promes. Nama terbaru sukses menyarangkan goal yang menghantarkan tim menang di pertandingan itu.

“Pada jeda babak pertama, manajer berkata pada kami untuk masih main menekan. Inggris memiliki jarak lumayan lebar antara sektor sentral dan bertahan. Juru tak-tik berkata kami dapat menggunakan situasi ini untuk menyarangkan gol dan memburu ketertinggalan, ” jelasnya sebagaimana dikutip dari situs resmi UEFA.

“Keunggulan kami di partai ini ialah dapat menguasai bola sedikit lebih banyak daripada musuh. Jadi, bakal aneh apabila kami tak menggunakan kelebihan ini. Ini yang membikin kami hebat di partai kali ini, ” jelasnya meneruskan.

De Jong menyatakan mentalnya lebih siap untuk menyongsong kompetisi musim berikutnya. Anggapannya, dia telah melalui musim yang mengesankan bareng Ajax. Akibatnya ialah memenangi Eredivisie dan Piala KNVB selama musim. Cuma Liga Champions yang lepas dari genggaman.

“Kami telah melalui musim yang mengesankan. Sayangnya kami tereliminasi dari semi-final Liga Champions dan tidak berhasil mempersembahkannya untuk Ajax. Tapi, kami sukses mengangkat trofi di liga dan kompetisi pendamping, ” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.